Evakuasi Kereta Api Argo Semeru Anjlok Selesai, Ini KA Daop 5 Purwokerto yang Terlambat

Arbi Anugrah
Puluhan petugas terus berusaha untuk mengevakuasi Kereta Api Argo Semeru dan Kereta Api Argo Wilis yang mengalami kecelakaan di Kulonprogo. Foto: iNews.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Evakuasi Kereta Api Argo Semeru di jalur antara Sentolo-Wates telah rampung pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 11.35 WIB. Terdapat sejumlah Kereta Api yang terdampak akibat kecelakaan yang terjadi di 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Wates tersebut.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan jika jalur hulu antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates kini telah steril dan dapat dilalui Kereta Api dengan kecepatan 40 km per jam. Di mana KA pertama yang melewati yaitu KA Argo Lawu relasi Solo Balapan – Gambir pada pukul 11.35 WIB, setelah sebelumnya sejumlah KA dari dan menuju wilayah Daop 5 Purwokerto harus dialihkan memutar dan ada yang dibatalkan perjalanannya.

"KAI Daop 5 Purwokerto ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo – Wates. Saat ini satu jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," kata Feni dalam keterangannya.

Sementara untuk penyebab terjadinya kecelakaan, lanjut Feni, KAI bersama pihak-pihak terkait seperti KNKT, Kemenhub, dan Kepolisian terus menyelediki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Adapun dampak akibat adanya insiden tersebut, beberapa KA Daop 5 Purwokerto yang mengalami keterlambatan keberangkatan di antaranya:

1. KA 212 Logawa relasi Purwokerto-Jember lambat 165 menit

2. KA 18 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir lambat 13 menit 

3. KA 116 Ranggajati relasi Cirebon-Jember lambat 100 menit

4. KA 88 Fajar Utama Solo lambat 30 menit

"Dan terdapat juga perjalanan KA yang dibatalkan yakni KA 172 Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network