Gunung Slamet Waspada, BPBD Purbalingga Gelar Rakor Kesiapsiagaan

Arbi Anugrah
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga melakukan rapat koordinasi (Rakor) berkaitan dengan kondisi aktivitas Gunung Slamet. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

Terkait peningkatan level tersebut, Priyo menghimbau masyarakat tidak perlu panik dan tidak terpengaruh dengan info-info yang tidak jelas sumbernya.

"Kita selaku pemerintah sebagai satu sumber informasi yang terupdate, terkini yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena kita dasarnya adalah PVMBG yang berada di pusat pemantauan,” terangnya.

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Purbalingga, Suprapto berharap perkembangan aktivitas Gunung Slamet untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat. “Disosialisasikan lebih intens untuk kawasan yang dekat dengan bencana," kata Prapto.

Mewakili kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Dinporapar) Purbalingga, Dewi menyampaikan bahwa berkaitan dengan peningkatan level Gunung Slamet, aktivitas di bangunan pondok pemuda yang digunakan untuk menampung atau transit para pendaki, saat ini juga sudah ditutup. Begitu pula dengan basecamp-basecamp di sekitar jalur pendakian Gunung Slamet.

“Kami juga terus mensosialisasikan kepada pengunjung wisata untuk tetap waspada,” pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network