Survei Alvara: Pasangan Ganjar-Mahfud Unggul dengan 36,5 Persen

Widya Michella
Elektabilitas bacapres dan bacawapres yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mencapai 36,5 persen. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Elektabilitas bacapres dan bacawapres yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memiliki tingkat dukungan tertinggi, mengungguli pasangan lain dengan 36,5 persen. 

Demikian hasil survei dari Lembaga Alvara Research Center tentang elektabilitas para calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Survei ini dilakukan pada bulan Oktober 2023 dan mencakup tiga pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilpres 2024, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menurut Lilik Purwandi, seorang peneliti senior dari Alvara Research Center, survei ini dilaksanakan pada tanggal 1-6 Oktober 2023. Jika Pilpres diselenggarakan pada hari tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud berada di peringkat teratas, mengungguli pasangan lainnya. 

"Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih dukungan sebanyak 36,5 persen, sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat 30,1 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 19,4 persen. Sebanyak 13,9 persen responden belum memutuskan pilihannya,”katanya pada Selasa (24/10/2023).

Lilik juga menyatakan bahwa pada umumnya, pasangan Ganjar-Mahfud MD unggul dibandingkan dengan dua pasangan lainnya, meskipun dinamika politik di masa mendatang dapat mengubah elektabilitas. 

"Hal ini tentu tergantung pada strategi masing-masing pasangan dalam meningkatkan dukungan hingga Februari 2024," katanya. 

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network