Wakil Presiden RI Serahkan Penghargaan Anugerah Revolusi Mental ke Banyumas

Arbi Anugrah
Wakil Presiden RI Serahkan Penghargaan Anugerah Revolusi Mental ke Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk yang kesekian kalinya meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan yang diterima kali ini adalah Anugerah Revolusi Mental kategori Gerakan Indonesia Bersih, merupakan anugerah yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Anugerah Revolusi Mental tersebut diberikan kepada 37 pemenang dan 25 penerima. Ada 5 kategori penerima penghargaan Anugerah Revolusi Mental, yaitu, kategori pemerintah provinsi daerah kabupaten kota berdasarkan implementasi 5 program GNRM, kategori individu (tokoh masyarakat) dan lembaga berbadan hukum, program aksi nyata GNRM, rekomendasi mitra pelaksana GNRM.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Rabu (20/12) siang. Acara tersebut juga dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala OPD, ASN dan masyarakat Banyumas, atas kerja keras dan dukungannya sehingga kita menerima Anugerah Revolusi Mental tahun ini, saya berharap praktek baik dan aksi nyata perubahan yang telah dilaksanakan dapat berkelanjutan dan semakin meluas jangkauannya, pelaksanaannya, maupun target sasarannya," kata Hanung dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

Dalam proses penjurian Anugerah Revolusi Mental, selain mengacu pada nilai capaian mutakhir, penjurian juga mempertimbangkan pertumbuhan yang terjadi di daerah pada indikator penilaian capaian revolusi mental.

"Sesuai dengan Pesan Wakil Presiden Bapak KH Amin Makruf, agar Gerakan Nasional Revolusi Mental kian membumi, menuju negeri Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, dengan senantiasa budayakan birokrasi yang bersih, melayani, dan responsif dalam seluruh aspek layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network