5 Ribu Voucher Diskon 40 Persen Pupuk Dibagikan untuk Petani Banyumas

Elde Joyosemito
Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh ikut memantau penyaluran pupuk non subsidi yang telah didiskon hingga 40 persen. Ada 5 ribu voucher yang dibagikan. (Foto: iNewsPurwokerto)

Pada kegiatan Gebyar Diskon Pupuk, Pemerintah menugaskan Pupuk Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pupuk nonsubsidi dan mendorong petani agar segera melakukan penebusan pupuk, antara lain dengan menyiapkan pupuk nonsubsidi dengan harga terjangkau. Pemerintah juga senantiasa memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi, antara lain dengan cara melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah sentra pertanian. 

Hingga tanggal 25 Januari 2024 ketersediaan pupuk bersubsidi dan pupuk nonsubsidi tercatat sebesar 1.956.887 ton ton atau setara sekitar 200 persen dari ketentuan minimum stok yang ditetapkan Pemerintah. Adapun angka stok ini terdiri dari pupuk bersubsidi sebesar 1.372.909 ton dan pupuk nonsubsidi sebesar 583.978 ton.

“Pupuk Indonesia menjalankan program Gebyar Diskon Pupuk sesuai dorongan pemerintah agar petani bisa menikmati pupuk nonsubsidi dengan harga terjangkau serta membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. Semoga program ini dapat mendorong petani untuk menanam lebih awal sehingga kesuksesan musim tanam awal tahun ini bisa kita tuai bersama saat panen bulan april nanti,”pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP) Jaka Budi Santosa berterima kasih kepada PT Pupuk Indonesia yang telah mengadakan Gebyar Diskon Pupuk di Banyumas. “Di Banyumas, antara kuota dengan pengajuan RDKK tidak imbang. Karena itu, dengan adanya diskon jelas akan membantu para petani. Kami berharap, bisa ada lagi kegiatan semacam ini,”ujarnya.

Sementara Sutomo (61) salah seorang petani yang memiliki areal sekitar 2.500 meter persegi, membutuhkan pupuk yang tidak sedikit. “Dengan adanya diskon pupuk, petani sangat terbantu. Karena ada harga diskon,”tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network