Caleg Ini Kolaborasi dengan Pakumas, Gelar Ebeg untuk Lestarikan Budaya

Elde Joyosemito
Caleg DPR dari PDIP Dapil VIII Banyumas Cilacap, Djasarmen Purba, menggandeng Paguyuban Ebeg Banyumas (Pakumas) menyelenggarakan pementasan ebeg. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Caleg DPR dari PDIP Dapil VIII Banyumas Cilacap, Djasarmen Purba, menggandeng Paguyuban Ebeg Banyumas (Pakumas) menyelenggarakan pementasan ebeg. Pementasan dilangsungkan di Lapangan Arcawinangun, Purwokerto Timur pada Senin (5/2/2024).

Dalam pagelaran ebeg tersebut, Lapangan Arcawinangun diserbu oleh pengunjung. Mereka ikut larut dalam alunan gamelan yang rancak dan aksi tarian para penunggang kuda lumping.

Penasihat Pakumas Suherman mengatakan pagelaran ebeg ini dalam rangka HUT Pakumas yang ke-17. Kebetulan juga di sini ada caleg yang peduli terhadap kesenian ebeg yakni Djasarmen Purba. 

“Saya mendukung kepada Pak Djasarmen. Karena Pask Djasarmen memiliki komitmen kuat untuk melestarikan ebeg Banyumas. Dengan komitmen itu, maka kami akan mendukungnya,”kata Djasarmen.

Menurutnya di Banyumas, ada 400 kelompok ebeg yang tersebar di 27 kecamatan. Dari 400 kelompok ebeg tersebut, satu grup 10 orang saja, ada 4 ribu orang,”jelasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network