Pesta Siaga Kwartir Cabang, Begini Pesan Pj Bupati Banyumas

Elde Joyosemito
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas menyelenggarakan Pesta Siaga pada tanggal Jumat-Sabtu (23-24/2/2024), di Lapangan Kelurahan Purwanegara. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas menyelenggarakan Pesta Siaga pada tanggal Jumat-Sabtu (23-24/2/2024), di Lapangan Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara. 

Acara ini dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Hanung Cahyo Saputro dan diikuti oleh 54 barung dari 27 Kwarran di Kwarcab Banyumas.

Pembukaan Pesta Siaga Cabang ditandai dengan penempelan tanda peserta oleh Ketua Mabicab Hanung Cahyo Saputro kepada perwakilan peserta, yang kemudian diikuti dengan pelepasan balon ke udara. 

Hanung Cahyo Saputro mengajak para pramuka siaga untuk aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan, dengan harapan dapat meraih pengalaman baru dan menarik.

"Sesudah kegiatan ini, saya berharap kepada para peserta untuk menerapkan nilai-nilai positif yang diperoleh selama kegiatan. Teruslah belajar, tingkatkan ketaatan beribadah, jadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian, dan tetaplah hormat kepada orang tua serta guru di sekolah," ungkapnya.

Ketua Mabicab Hanung juga mengajak anak-anak untuk terus berlatih menjadi Pramuka Garuda.

Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan membentuk karakter mulia, kecakapan hidup, dan cinta kepada negara bagi setiap anggota Pramuka. Ia menekankan bahwa setiap anggota Pramuka harus menjadi warga negara yang berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, setia, dan siap membela negaranya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network