get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Pj Bupati Banyumas Minta Pramuka Pertahankan Capaian Prestasi

Minggu, 24 Desember 2023 | 07:46 WIB
header img
Penjabat Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro meminta kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas untuk mempertahankan prestasi yang dicapai. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Penjabat Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro meminta kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini. 

Permintaan tersebut disampaikan saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 pada Sabtu (23/12/2023) di Pendopo Si Panji Purwokerto. 

Rakercab dihadiri oleh peserta utusan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Dewan Kerja Cabang, utusan Kwartir Ranting (Kwarran), dan Dewan Kerja Ranting se-Kwarcab Banyumas.

"Saya menyadari bahwa mempertahankan prestasi jauh lebih sulit daripada meraihnya. Namun, saya yakin dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak, termasuk Kapolresta, Komandan Kodim, dan lainnya, kita dapat mempertahankan prestasi ini. Ini menjadi salah satu tugas berat saya, selain penanganan sampah yang sudah baik dan penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting," ujar Hanung yang juga Ketua Mabicab tersebut. 

Hanung meminta agar Rakercab dapat merumuskan kegiatan yang mendukung dalam mempertahankan prestasi, selain mencapai tujuan utama yaitu membentuk generasi muda yang berkarakter.

Ketua Kwarcab Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan bahwa Rakercab adalah kegiatan rutin tahunan yang menunjukkan bahwa organisasi ini berjalan dengan sehat, transparan, dan akuntabel. 

Forum ini membahas rencana program kerja penting dan strategis yang akan dijalankan pada tahun 2024, serta mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2023. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut