Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Reynaldi Hermawan
Liverpool menghancurkan Sparta Praha dengan skor 6-1 dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Europa di Anfield, dini hari WIB, Jumat (15/3/2024). (Foto: Reuters/iNews.id)

Sementara daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa telah diumumkan pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. 

Italia menjadi negara dengan jumlah perwakilan terbanyak, yakni tiga tim. Ketiga tim tersebut adalah AC Milan, Atalanta, dan AS Roma. I Rossoneri melaju setelah mengalahkan Slavia Praha dengan agregat 7-3. Atalanta berhasil menyingkirkan Sporting Lisbon dengan agregat 3-2, sementara AS Roma menyingkirkan Brighton & Hove Albion dengan agregat 4-1.

Sementara itu, Spanyol tidak memiliki wakil setelah Villarreal tersingkir oleh Marseille. Ini berbeda dengan Liga Champions, di mana Spanyol mengirimkan tiga wakil ke perempat final, sedangkan Italia tidak memiliki perwakilan.

Inggris mengirimkan dua timnya ke perempat final Liga Europa, yaitu Liverpool dan West Ham United. Sementara itu, Portugal, Prancis, dan Jerman masing-masing mengirimkan satu wakil ke perempat final.

Pengundian perempat final Liga Europa akan dilakukan pada Jumat (15/3/2024) malam WIB bersamaan dengan Liga Champions. Semua akan menantikan apakah akan ada pertandingan besar di fase ini.

Berikut adalah daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa:

1. AC Milan
2. AS Roma
3. Atalanta
4. Liverpool
5. West Ham
6. Marseille
7. Bayer Leverkusen
8. Benfica

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network