Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Arbi Anugrah
Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka peluang bagi siapapun untuk mengejar pendidikan tinggi berkualitas. Hal tersebut disampaikan Rektor UMP, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso saat menyambut kedatangan siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal dalam kegiatan Campus Visit di Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

"Saya selaku Rektor UMP menyampaikan selamat datang kepada Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Di tempat kami sekarang ada 11 Fakultas dan 52 Program Studi, Mahasiswa kami ada sebanyak 17.800 mahasiswa," kata Jebul, Jumat (3/5/2024).

Salam kesempatan tersebut, Jebul juga menyoroti prestasi UMP dalam hal akreditasi, yang mencerminkan komitmen perguruan tinggi dalam kualitas pengajaran, riset, dan pengabdian yang terbaik. 

Lebih lanjut, Jebul juga mengungkapkan tentang rencana pendidikan mahasiswa, termasuk kegiatan magang yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa terhadap dunia kerja lebih awal. 

"Mahasiswa UMP kita setting untuk kuliah delapan semester, tetapi kami berharap enam semester kuliah dan dua semester melaksanakan magang, baik di dalam ataupun di luar kampus. Sehingga ada kesempatan untuk lebih awal oleh mahasiswa dalam dunia kerja," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network