Mahasiswi Asal Palestina saat Aksi di UMP: Dalam Setiap Doa Kami Bersama

Arbi Anugrah
Mahasiswi Asal Palestina saat Aksi di UMP: Dalam Setiap Doa Kami Bersama. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan aksi bela Palestina di halaman kantor pusat UMP, Selasa (7/5/2024). Hal itu dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan atas kekejaman Israel.

Dengan membawa sejumlah poster dan bendera Palestina, aksi tersebut diikuti puluhan siswa sekolah Muhammadiyah hingga civitas akademika UMP termasuk mahasiswa internasional yang berkuliah di kampus tersebut.

Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam orasinya mengatakan jika apa yang dilakukan Israel adalah bentuk dari kezaliman yang nyata dan tidak sesuai dengan apa yang dicita-citakan bangsa Indonesia dan tidak sesuai dengan isi pembukaan undang undang dasar 1945. Maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membela kemerdekaan bangsa Palestina.

"Membela kemerdekaan bangsa Palestina tidak mengharuskan kalian untuk menjadi seorang muslim, tidak mengharuskan kalian jadi umat tertentu, tidak harus memberikan syarat agar kalian menjadi orang Palestina terlebih dahulu. Tetapi membela Palestina cukup dengan kalian menjadi manusia yang memiliki hati nurani," ucapnya.

"Ketika kita diam dengan apa yang terjadi maka sesungguhnya kita telah mati dalam hati nurani. Bukan Palestina yang lemah, bukan palestina yang tidak berani melawan tapi kita yang terlalu pengecut ketika kita tidak berani menyatakan sikap," lanjutnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network