Majukan Prestasi Olahraga Disabilitas, NPCI Banyumas Gelar Raker Evaluasi

Arbi Anugrah
Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Kerja NPCI, Kamis (9/5/2024). Foto: Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Kerja NPCI, Kamis (9/5/2024). Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membangun kebersamaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pengurus, pelatih serta atlet dalam meningkatkan prestasi NPCI Banyumas.

Ketua NPCI Kabupaten Banyumas Suwondo, mengatakan jika Raker NPCI tersebut diikuti Pengurus NPCI Banyumas, Perwakilan dari Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata, para Pelatih dan atlet. Pada Raker ini diisi dengan evaluasi kegiatan NPCI Tahun 2023 dan menetapkan program kerja Tahun 2024.

"Meski terlambat, Rakerkab NPCI harus dilakukan setiap tahun untuk menjabarkan keputusan-keputusan Rakerda NPCI, mengevaluasi dan menetapkan rencana kerja NPCI dalam memajukan prestasi olahraga disabilitas di Banyumas," kata Suwondo dalam keterangannya.

Ada beberapa poin yang harus disatukan atau persamakan persepsi antara pengurus, pelatih dan para atlet dalam Raker NPCI kali ini.

"Kami atas nama Pemerintah Banyumas mengucapkan terima kasih atas Prestasi NPCI Banyumas yang bisa menaikan posisi pada Pepaprov 2023 pada posisi 16, di mana sebelumnya Banyumas berada di posisi 22," ucapnya.

Sementara menurut Sekretaris NPCI Didit Hermawan saat menyampaikan program kerja mengatakan kepada para atlet untuk dapat memaksimalkan latihan, para pelatih untuk dapat melaporkan progresnya dan juga megikuti Lomba Atlet Pelajar di Kendal dan lain sebagainya.

"Saat ini kita masih kekurangan atlet maka semua atlet, pelatih dan pengurus dapat mencari atlet-atlet baru untuk memperkuat barisan NPCI Banyumas pada lomba mendatang," kata Didit.

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network