Beasiswa Aperti BUMN 2024 Dibuka, Berikut 7 Universitas dan Syarat Daftar

Arbi Anugrah
Beasiswa Aperti BUMN 2024 Dibuka, Berikut 7 Universitas dan Syarat Daftar. Foto Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Beasiswa Aperti BUMN 2024 menjadi informasi yang menarik bagi para calon mahasiswa. Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (Aperti BUMN) membuka pendaftaran calon mahasiswa dari tingkat SMA sederajat di seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Mei sampai 15 Juni 2024.

Terdapat tujuh perguruan tinggi yang berafiliasi dengan BUMN dan menyelenggarakan program beasiswa, diantaranya Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto) dan Politeknik Semen Indonesia.

Program beasiswa ini sendiri untuk memberikan akses Pendidikan ke perguruan tinggi yang berkualitas, sehingga memberikan dorongan untuk siswa siswi yang ingin menempuh pendidikan tinggi untuk bisa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, guna menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

Perguruan tinggi yang tergabung dalam Aperti BUMN telah memiliki spesialisasi yang sangat dibutuhkan dalam dunia industri, diantaranya seperti Tel-U di bidang teknologi informasi dan komunikasi, UISI di bidang bisnis dan teknologi persemaian, Universitas Pertamina di bidang energi, IT PLN memiliki spesialisasi di bidang ketenagalistrikan, ULBI dalam bidang logistik, supply chain management & e-commerce, ITT Purwokerto dibidang Healthcare, Agro-industry, Tourism, dan Small-Medium Enterprise, dan Politeknik Semen Indonesia dalam mencetak sumber daya manusia kompeten bidang teknologi dan bisnis terapan.

Menurut Ketua Aperti BUMN yang juga merupakan Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengatakan jika beasiswa Aperti BUMN sudah diselenggarakan sejak 2021. Ini merupakan komitmen bersama, untuk memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menempuh pendidikan tinggi.

“Kami berkomitmen bersama, bahwa pendidikan tinggi harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu beasiswa ini diberikan agar lebih banyak siswa/i yang bisa menikmati jenjang pendidikan tinggi.” kata Prof. Adiwijaya dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Menurut dia, dalam launching beasiswa Aperti BUMN tahun ini, seluruh peraih beasiswa Aperti BUMN 2024 akan mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network