Hati Bergetar saat Disapa Assalamualaikum, Bule Cantik Belanda Ini Mantap Jadi Mualaf

Hantoro/Arbi Anugrah
Ilustrasi bule cantik Belanda masuk Islam gara-gara disapa Assalamualaikum. Foto: Pixabay

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah bule cantik asal Kota Veenendaal, Belanda yang mantap menjadi mualaf dan masuk Islam usai di sapa Assalamualaikum oleh Muslimin. Kejadian yang dialami Lynda van Zanten ini bermula ketika dirinya usai mendengar adzan Sholat Jumat.

Mulanya, bule cantik yang awalnya merupakan non-Muslim dengan keluarganya yang cukup taat ini sempat merasa bingung dan aneh dengan konsep keyakinannya. Ia bahkan selalu bertanya-tanya, mengapa dirinya dilahirkan, hidup, dan berada di lingkungannya saat ini.

"Dan pertanyaan yang selalu menggelayut di pikiranku adalah kenapa aku ada dan kenapa aku dibesarkan di sini?" kata Lidya seperti dilansir Okezone dari kanal YouTube Barat Bersyahadat.

"Memang masa kecilku bahagia, Alhamdulillah. Tetapi aku selalu merasa kurang puas dengan apa yang ada," tambahnya.

Walaupun hatinya selalu diselimuti pertanyaan tentang pengampunan dosa, Lidya tetap mengimaninya. Ia juga sering pergi ke rumah ibadah untuk mengikuti berbagai kegiatan keagamaan.

"Saat itu aku tetap mengimani ajaran tersebut dan saat ibadah aku harus minta maaf, bertobat, dan aku gagal paham," terangnya.

Hingga pada suatu hari, Lidya mendengar suara azan, panggilan Sholat Jumat umat Muslim. Lalu ia bertanya-tanya, ada apa dan mengapa suara adzan itu ada?

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network