Hati Bergetar saat Disapa Assalamualaikum, Bule Cantik Belanda Ini Mantap Jadi Mualaf

Hantoro/Arbi Anugrah
Ilustrasi bule cantik Belanda masuk Islam gara-gara disapa Assalamualaikum. Foto: Pixabay

Lidya juga melihat banyak laki-laki yang melaksanakan Sholat Jumat di Hagia Sophia, Turki. Bahkan hingga membeludak ke luar masjid. 

Berawal dari suara azan tersebut, hati Lidya bergetar dan sangat membekas. Ia pun langsung mencari tahu apa itu azan dan Islam, termasuk mencari tahu kenapa orang-orang sholat bersujud secara serempak menghadap Tuhannya.

Bukan hanya itu, Lidya juga sempat mendapatkan salam "Assalamualaikum" oleh seseorang. Padahal ketika itu Lidya masih non-Muslim dan tengah mencari tahu tentang ajaran agama Islam. 

Hingga akhirnya Lidya mendapatkan hidayah Islam. Ia pun akhirnya memutuskan untuk masuk Islam karena ia menilai, semua yang Muslim ikuti masuk akal. Khususnya saat meminta ampun kepada Tuhan, tidak ada perantara dan tak ada yang harus dikorbankan.

"Di Islam ibadahnya hanya antara Anda dan Tuhan, antara Anda dan Allah saja. Jika aku berdosa, aku harus minta ampun dan bertobat. Ini bagiku lebih adil, lebih terang dan jelas," katanya. 

Bahkan sejak Lynda memutuskan untuk menjadi mualaf, Lidya lebih religius. Imannya makin kuat, dan tidak ada penghalang ketika ia ingin berdoa langsung kepada Tuhan yaitu Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Sejak masuk Islam, semuanya jadi begitu mudah bagiku. Hubunganku dengan Tuhan pun jadi makin membaik. Imanku makin tebal. Demikianlah gambaran lengkap dari kisah mualafku," tandasnya.

Wallahu a'lam. 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network