Pilkada Kebumen, Ini Deretan Partai Politik yang telah Dukung Petahana

Elde Joyosemito
PPP secara resmi memberikan rekomendasi untuk kembali mencalonkan dirinya sebagai Bupati pada Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pilkada Kebumen semakin menghangat. Petahana Bupati Kebumen Arif Sugiyanto siap maju kembali dalam pemilihan bupati (pilbub).

Bahkan, sampai sekarang, sudah ada dua partai politik yang secara resmi memberikan rekomendasi untuk kembali mencalonkan dirinya sebagai Bupati pada Pilkada 2024 yang akan berlangsung November mendatang.

Dua partai tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu, Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas kepada Bupati Arif.

"Alhamdulillah, setelah kami menyerahkan formulir pendaftaran kemarin di PPP dan PAN sebagai calon bupati, hari ini surat rekomendasi sudah keluar. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PPP dan PAN untuk melaksanakan amanat ini," ujar Bupati Arif di Pendopo Kebumen, pekan lalu.

"Kemudian, untuk Partai Golkar kami sudah diberikan surat tugas. Insya Allah, doakan saja semoga semua lancar," tambahnya.

Selain mendaftar di PAN, PPP, dan Golkar, Bupati Arif juga mendaftar di PDIP dan Gerindra. Ia menyebut bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai-partai lain. Ia optimis bahwa rekomendasi serupa akan diberikan kepada dirinya.

"Ya harus optimis, tapi tetap nggak boleh jumawa. Insya Allah, mohon doanya saja," ujar Bupati Arif sambil tersenyum.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network