Inilah Olivia Wisudawan IT Telkom Purwokerto yang Miliki Kisah Inspiratif 

Elde Joyosemito
Pada ajang Puteri Kesenian Indonesia, Olivia berhasil meraih Juara 1 di Jawa Tengah dan melaju ke tingkat nasional, di mana ia dinobatkan sebagai Runner Up 2 Puteri Kesenian Indonesia Tahun 2023. (Foto: ITTP)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Adinda Olivia Ramanuzan, yang akrab dipanggil Olivia, merupakan salah satu wisudawan inspiratif dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP). Ia berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi S1 Teknik Informatika dan diwisuda pada 9 Juni 2024.

Selama menjadi mahasiswa di ITTP, Olivia meraih banyak prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tak hanya unggul di dunia akademik, ia juga mencatat prestasi gemilang di berbagai bidang lainnya.

Olivia mulai membangun bisnis sejak tahun 2019, tepat saat ia memulai tahun pertamanya sebagai mahasiswa baru. Berawal dari ketertarikannya menjadi seorang influencer, Olivia memutuskan untuk bergabung dengan sebuah agensi guna mewujudkan mimpinya. Dari situ, ia kemudian terpikir untuk membuat bisnis sendiri dan mendirikan CV. GAL Avia Karya yang resmi dilegalkan pada tahun 2020.

“CV. GAL bergerak di bidang digital marketing atau periklanan. Kami telah bekerja sama dengan brand-brand besar seperti Lemonilo, Lazada, Scarlet, Purbasari, dan Zenius,” ungkap Olivia.

Sambil kuliah dan menjalankan bisnisnya, Olivia terus mengembangkan minatnya di bidang seni dan kreativitas. Ia bahkan mendapat tawaran untuk mengikuti ajang Puteri Kesenian Indonesia Tahun 2023. Sejak kecil, Olivia sudah menyukai tari dan sering mengikuti sanggar tari, sehingga ia menerima tawaran tersebut dengan antusias.

“Dari TK sudah suka menari saat ada pentas di sekolah, sampai ikut sanggar juga,” ujar Olivia.

Pada ajang Puteri Kesenian Indonesia, Olivia berhasil meraih Juara 1 di Jawa Tengah dan melaju ke tingkat nasional, di mana ia dinobatkan sebagai Runner Up 2 Puteri Kesenian Indonesia Tahun 2023.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network