ITTP Resmi Menjadi Telkom University Purwokerto, Rektor Tel-U: Standar Akreditasi Unggul

Arbi Anugrah
Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya saat menerima 1.217 mahasiswa baru Telkom University Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) secara resmi menyatukan diri dalam Telkom University (Tel-U) sejak 3 September 2024 lalu. Penyatuan ITTP ke dalam Universitas Telkom menjadi Telkom University Purwokerto (TUP) ini ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya saat menerima 1.217 mahasiswa baru Telkom University Purwokerto mengatakan jika saat ini Telkom University sudah memiliki tiga kampus cabang ditiga kota yang berbeda. Diantaranya yakni Jakarta, Surabaya dan Purwokerto, dengan kampus pusat Telkom University yang berada di Bandung.

"Hari ini kami menerima sebanyak 1.217 mahasiswa baru untuk untuk Telkom University Purwokerto. Sampai saat ini, seluruh mahasiswa baru Telkom University itu hampir 12 ribu," kata Prof. Dr. Adiwijaya kepada wartawan di Kampus Telkom University Purwokerto, Kamis (12/9/2024).

Adiwijaya mengatakan jika perbedaan antara Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) yang kini telah menyatu dengan Telkom University adalah dari segi tata kelola. Di mana setiap kampus Tel-U, termasuk di Purwokerto, akan mengedepankan standar akademik yang tinggi dan lingkungan pembelajaran yang kondusif, hal ini untuk mencetak lulusan yang inovatif, kreatif, dan siap bersaing di dunia global.

"Artinya bahwa dari sisi standar itu adalah sudah sama dengan selayaknya kampus yang unggul, karena kita (Telkom University) sudah terakreditasi unggul. Lalu quality assurance dan seterusnya, kita akan berorientasi bagaimana Telkom University Purwokerto ini sama dengan kampus pusat," jelasnya.

Adiwijaya juga mengungkapkan, jika saat ini Telkom University memiliki 7 Fakultas, dan untuk Telkom University Purwokerto direktorat kampusnya selevel fakultas.

"Jadi dia merupakan unit pengelola program studi, sebanyak 14 progam studi di sini langsung di bawah kendali dari direktur kampus. Itu salah satunya adalah selevel dari fakultas yang ada di kampus pusat," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network