Kilang Cilacap Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat

Elde Joyosemito
Manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap kembali melaksanakan bakti sosial, berbagi dengan warga yang tinggal di sekitar perusahaan. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap kembali melaksanakan bakti sosial, berbagi dengan warga yang tinggal di sekitar operasional perusahaan. 

Program ini dikemas dalam kegiatan ‘Manajemen Berbagi ke Masyarakat Ring 1’ (Membering 1) dan kali ini ditujukan untuk warga di area 70 Kilang Cilacap di Kecamatan Cilacap Selatan.

Kegiatan Membering 1 dilaksanakan di Masjid Al Fallah, Jalan Karang 1, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan. Bantuan senilai Rp 5 juta disalurkan dalam bentuk 77 kantong beras masing-masing seberat 5 kg.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Manager Operation Performance Improvement (OPI), Agus Rahmat Jamal, didampingi oleh Manager Internal Audit, Budi Prasetyo, kepada pengurus Masjid Al Fallah, Teuku Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Agus Rahmat Jamal menyampaikan bahwa Kilang Cilacap mengelola minyak mentah (crude) dengan kapasitas 348 ribu barrel per hari untuk memasok 34% kebutuhan nasional dan 60% kebutuhan di Pulau Jawa.

“Mengelola kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia bukanlah amanah yang mudah. Namun dengan doa dan dukungan masyarakat di sekitar kilang, tanggung jawab ini akan terasa lebih ringan,” ujarnya.

Agus juga menambahkan bahwa melalui Membering 1, Kilang Cilacap terus berupaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar. ”Doa-doa dari masyarakat untuk kelancaran dan keamanan operasional kilang semakin menguatkan semangat dan motivasi kami untuk memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network