Kilang Cilacap Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat

Elde Joyosemito
Manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap kembali melaksanakan bakti sosial, berbagi dengan warga yang tinggal di sekitar perusahaan. (Foto: Istimewa)

Teuku Iskandar Muda, mewakili masyarakat penerima bantuan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kilang Cilacap. ”Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen KPI Unit Cilacap atas diselenggarakannya program ini. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Agus juga menjelaskan bahwa Membering 1 menjadi agenda rutin manajemen KPI Unit Cilacap untuk konsisten berbagi. Donasi bersumber dari tim manajemen yang memberikan donasi saat kegiatan rapat internal. Dana yang terkumpul inilah yang kemudian disalurkan untuk masyarakat.

Sebelumnya, program Membering 1 dilaksanakan di Masjid Assyifa, Jalan Banjaran, Donan, yang berbatasan langsung dengan area Kilang Cilacap, pada Maret 2024 lalu. Manajemen menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta dalam bentuk beras.

Pada kesempatan itu, Relawan Pertamina Peduli (Relpi) juga turut berbagi untuk masyarakat terdampak bencana alam senilai Rp 2 juta dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Secara terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Cilacap, Cecep Supriyatna, menyatakan dukungannya terhadap bantuan sosial yang dilakukan Tim Manajemen untuk masyarakat di Ring 1.

"Program Membering 1 ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya pada pilar pembangunan sosial, yaitu tercapainya pemenuhan hak dasar manusia yang berkualitas secara adil dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network