Inspirasi Bisnis dengan Modal Usaha Rp3 Juta Bisa Jualan Apa?

Nekha Fatimah Nursadiyah/Arbi Anugrah
Inspirasi Bisnis dengan Modal Usaha Rp3 Juta Bisa Jualan Apa? Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Inspirasi bisnis dengan modal usaha Rp3 juta bisa untuk jualan apa? Apalagi modal usaha Rp3 juta bisa menjadi peluang untuk memulai usaha kecil-kecilan.

Terlebih, saat ini banyak orang yang memilih untuk membuka usaha sendiri, hanya dengan modal usaha Rp3 juta. Walaupun tergolong kecil, terdapat beberapa ide usaha kreatif yang bisa dipertimbangkan untuk memulai usaha dengan modal tersebut.

Dikutip dari Okezone, Minggu (23/6/2024), berikut sejumlah inspirasi bisnis dengan modal usaha Rp3 juta yang bisa kalian coba:

1. Jasa Pemotretan

Memiliki keahlian di bidang fotografi dapat menjadi inspirasi usaha dalam hal jasa pemotretan kecil-kecilan saat acara prewedding atau acara keluarga yang menjanjikan. Dengan modal usaha yang tidak besar, inspirasi usaha ini sesuai untuk membeli peralatan fotografi dasar.

2. Jadi Reseller

Menjadi reseller produk bisa menjadi inspirasi bisnis yang menarik. Dalam usaha ini, reseller dapat membeli produk dari produsen dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan.

Pekerjaan reseller menyimpan stok produk tersebut dan menangani penjualannya sendiri. Namun, kegiatan ini memiliki risiko yang signifikan, terutama jika produk yang dibeli tidak diminati di pasar atau tidak terjual habis.

Menjadi reseller sukses, tentu wajib memiliki ketelitian memilih produk berkualitas serta kemampuan untuk mengetahui peluang pasar terhadap produk yang bersangkutan.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network