get app
inews
Aa Read Next : Rektor UMP Turun ke Pasar, Serap Aspirasi Pedagang di Purwokerto

Gagal Masuk Perguruan Tinggi, Perempuan Asal Purbalingga Sukses Tawarkan Pipi Manis

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:53 WIB
header img
Harum Yulina (26) gagal mendaftar ke Perguruan Tinggi idamannya, tapi ia tak menyerah dengan keadaan dan berfikir untuk tetap produktif. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Perempuan asal Kabupaten Purbalingga sukses membangun usaha Pipi Manis saat dirinya tak beruntung menyandang status mahasiswi. Harum Yulina (26) gagal mendaftar ke Perguruan Tinggi idamannya, tapi ia tak menyerah dengan keadaan dan berfikir untuk tetap produktif.

“Karena gagal masuk perguruan tinggi, saya harus beripikir untuk tetap produktif dan tanggal 1 September 2017 saya mulai merintis usaha ini,” kata Harum kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Meski belum beruntung menyandang status mahasiswi, warga Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga ini lantas membuat usaha kuliner bernama Pipi Manis. Kuliner yang ditawarkan adalah dessert atau makanan penutup.

Sajian berupa cake, pie, es krim, dan sebagainya yang merupakan paduan krim, buah, atau pun sirup ternyata banyak digemari, khususnya oleh anak-anak dan remaja yang suka dengan makanan manis.

Dengan memanfaatkan media sosial @pipimanis.id sebagai alat pemasaran, usaha yang ia rintis ini kerap diserbu konsumen yang mayoritas remaja atau generasi milenial. Dengan harga mulai dari Rp 10.000, Harum mampu memproduksi hingga 50 jenis dessert dengan wilayah pemasaran saat ini di Kabupaten Purbalingga dan Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut