Pengumuman Indonesian Science And Medicial Olimpiad, Ini Pemenang ISMO 2024

Elis Novit
Pengumuman Indonesian Science And Medicial Olimpiad, Ini Pemenang ISMO 2024. Foto: Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Indonesian Science And Medicial Olimpiad (ISMO) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (16/6) lalu. Ajang ISMO 2024 yang digelar oleh Braindicator Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Indonesian Science And Medicial Olimpiad 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang ISMO 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di https://bit.ly/HASILISMO2024," kata Rizki dalam keterangannya, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang ISMO 2024.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Indonesian Science And Medicial Olimpiad 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi ISMO 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi ISMO 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Indonesian Science And Medicial Olimpiad 2024.

Menurut Beryl Divya Geminastika, salah satu siswi SDS Jubilee yang mengikuti ajang tersebut mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya event ini. Dirinya merasa bangga atas hasil yang didapatkan.

"Saya bangga atas hasil yg didapatkan, soal-soalnya menantang dan membutuhkan analisa tambahan untuk bisa menemukan jawaban yang tepat. Mudah-mudahan bisa secara konsisten untuk mengikuti event-event selanjutnya," ujar Beryl.

Sedangkan menurut Ercole Fendeline Justine dari SMP Swasta Sutomo 1 mengatakan jika dirinya merasa senang dapat mengikuti event ISMO 2024 ini. Ercole yang juga pernah mengikuti ajang ISMO 2023 mengaku jika soal-soal yang diberikan sangat menantang.

"Saya juga pernah mengikuti event ISMO 2023 yang lalu (absolute winner IPA), soal-soal yang disajikan tentunya sangat menantang dan membutuhkan kemampuan yang tinggi dalam menyelesaikan permasalahannya. Terima kasih kepada Braindicator sudah menemani saya hampir sudah 1 tahun dan semoga event selanjutnya semakin seru dan menantang," ujarnya.

Sementara menurut Adeka Sekar Nabila, salah satu siswi SMAN 4 Semarang mengungkapkan jika event ini sangat menantang, sehingga dengan mengikuti event ISMO 2024 ini menjadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network