20 PKL di Purwokerto Terima Bantuan Gerobak Dagang

Arbi Anugrah
20 PKL di Purwokerto Terima Bantuan Gerobak Dagang. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - 20 pedagang kaki lima (PKL) yang belum memiliki tempat berjualan layak mendapatkan gerobak dagang dari Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (28/6/2024). Para PKL tersebut merupakan para penjual cireng, nasi rames, roti goreng dan lainya di Kota Purwokerto.

Hanung meminta kepada para penerima gerobak, agar memelihara gerobak dengan baik, memanfaatkan sesuai peruntukannya dan tidak dipindah tangankan. Hanung juga meminta Camat dan Lurah untuk ikut memantau peruntukan gerobag ini untuk meningkatkan pendapatan.

"Tidak semua PKL mendapatkan bantuan, untuk itu saya minta bapak ibu menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan. Tolong dirawat dengan baik, jangan dijual dan sampah juga untuk diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah" kata Hanung dalam keterangannya.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Sugeng Amin mengatakan bantuan gerobak tersebut berasal dari Dana APBD senilai Rp100 juta. Penerima adalah PKL yang ada di Wilayah Kota Purwokerto.

"Hari ini kami membagikan 20 gerobak dari Dana APBD sebesar Rp100 juta, jadi masing masing senilai Rp5 juta termasuk pajak. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para PKL sebagai sarana untuk berjualan yang nantinya lebih representatif dengan gerobak baru," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network