6 Rekomendasi Mie Ayam di Purwokerto, Dijamin Maknyus Rasanya

Elde Joyosemito
Setiap kota di Indonesia menjual mie ayam dengan cita rasa khasnya tersendiri, salah satunya Kota Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Setiap kota di Indonesia menjual mie ayam dengan cita rasa khasnya tersendiri. Variasi ini muncul dari penggunaan bumbu dan bahan lokal yang berbeda-beda, menciptakan rasa yang unik di setiap daerah. 

Mie ayam terdiri dari mie yang direbus, kemudian disajikan dengan potongan daging ayam yang dimasak dengan bumbu kecap. 

Biasanya, hidangan ini dilengkapi dengan sayuran seperti sawi hijau dan daun bawang, serta taburan bawang goreng yang menambah cita rasa gurih. 

Beberapa penjual mie ayam juga menambahkan topping seperti bakso, pangsit, atau ceker ayam untuk menambah variasi dan kelezatan.

Nah, kalau di Purwokerto, wajib menyambangi 6 warung mie ayam yang dipastikan rasanya maknyus ini. 

1. Mie Ayam Mame Sebelah Kantor Pajak

Mie Ayam Mame merupakan salah satu rekomendasi mie ayam enak di Purwokerto yang wajib kamu coba. Terletak di sebelah Kantor Pajak, mie ayam ini sudah terkenal dengan kelezatannya. Tekstur mie yang kecil-kecil dan sayurannya yang melimpah menjadi daya tarik utama.

Untuk menikmati mie ayam lezat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari belasan ribu rupiah per porsi. Lokasinya berada di Jl. Adhyaksa I, Brubahan, Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas. Mie Ayam Mame buka mulai pukul 09.00 WIB, jadi pastikan kamu datang tepat waktu!

2. Mi Ayam Pak Wanto Purwokerto

Mie Ayam Pak Wanto terletak di Jl. Pramuka No.18, Kongsen, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Warung ini dikenal dengan catnya yang berwarna biru dan selalu ramai pembeli meskipun terletak di pinggir jalan. 

Mie ayam ini mulai buka pukul 10.00 WIB dan biasanya sudah habis sekitar pukul 14.00 WIB, jadi sebaiknya kamu datang sekitar jam makan siang.

Mie ayam ini diracik oleh Pak Wanto sendiri dengan tekstur yang kenyal, bumbu gurih, dan siraman kuah segar yang menambah kenikmatan saat menyantapnya. 

Menikmatinya bersama kerupuk pangsit dan sambal pedas akan membuat pengalaman makanmu semakin lengkap.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network