Kronologi Tunggal Putra China, Zhang Zhi Jie Meninggal Usai Kejang-kejang di Lapangan 

Bagas Abdiel
Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia usai sempat kejang-kejang di lapangan saat beraksi pada Badminton Asia Junior Championships 2024. (Foto: Instagram/ badmintonasia.official)

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tambah pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga Zhang, Asosiasi Bulutangkis China (CBA), dan seluruh komunitas bulutangkis.

"Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut.

Momen mengerikan ini tentu menjadi perhatian besar bagi dunia olahraga, khususnya bulutangkis. Insiden tragis ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dan kesehatan para atlet di setiap ajang pertandingan.


 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network