Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat, Wapres Pastikan Pilkada Serentak 2024 Tidak Terganggu

Binti Mufarida
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan Pemilihan Kepala Daerah,  Pilkada Serentak 2024 tidak akan terganggu pasca Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari Dipecat akibat kasus asusila. Foto: Binti Mufarida

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id -  Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan Pemilihan Kepala Daerah,  Pilkada Serentak 2024 tidak akan terganggu pasca Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari Dipecat akibat kasus asusila.

"Nanti ya Pilkadanya bisa berjalan dengan baik saya kira itu kan masalah tugas KPU kan tidak hanya di tangan satu orang tapi tugas tim. Karena itu saya yakin bahwa kena tugasnya tugas tim. Nah ini bisa berjalan dengan baik itu saya kira," tegas Wapres

usai menghadiri Konferensi dan Expo Asian-Pacific Aquaculture 2024 di Grand City Convention dan Exhibition Hall Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2024).

Wapres pun menyinggung moralitas dan integritas usai Hasyim Asy'ari yang diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). "Tentu kita menghormati bahwa itu kan sudah menjadi keputusan dari DKPP ya. Ya itu mereka punya, punya alasan untuk mengambil keputusan itu," kata Wapres.

"Saya tentu tidak bisa memasuki masalahnya secara langsung karena itu kan kewenangan dari DKPP. Tetapi buat saya yang penting ini pelajaran penting untuk semua pihak jangan sampai hal-hal seperti itu terjadi ya," ujar Wapres.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network