Kisah Inspiratif Kiper Singapura Hassan Sunny, Sumbang Uang Hadiah dari Fans China ke Muhamadiyah

Vitrianda Hilba Siregar
Kisah inspiratif kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny, menunjukkan aksi mulia dengan menyumbangkan uang hadiah dari fans China ke Muhammadiyah Welfare Home. Foto: CNA

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah inspiratif kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny, menunjukkan aksi mulia dengan menyumbangkan uang hadiah dari fans China ke Muhammadiyah Welfare Home, sebuah panti asuhan Muhammadiyah di Singapura. Uang tersebut ia terima usai penampilan gemilangnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, meskipun Singapura kalah 1-3 dari Thailand.

Penampilan apik Hassan dalam menahan gempuran Thailand, termasuk beberapa penyelamatan gemilang, membuatnya dihujani pujian dari fans China. Tak hanya itu, ia pun dianggap sebagai salah satu pahlawan yang mengantarkan China lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena unggul head to head dari Thailand di Grup C.

Sebagai bentuk rasa terima kasih, fans China pun memberikan hadiah berupa uang kepada Hassan. Namun, dengan penuh kebijaksanaan dan rasa syukur, Hassan memilih untuk menyumbangkan uang tersebut kepada panti asuhan Muhammadiyah.

"Saya duduk bersama keluarga saya dan menyadari bahwa ini bukan uang saya. Ini adalah sumbangan dan saya pikir apa yang bisa saya lakukan dengan ini adalah untuk memberikan kembali kepada masyarakat," ujar Hassan, dikutip dari Channel Asia News.

Meskipun Hassan enggan mengungkapkan berapa total uang yang ia terima, jumlah yang disumbangkannya ke Muhammadiyah mencapai 10.000 dollar Singapura atau setara Rp120 juta.

Aksi mulia Hassan Sunny ini patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia menunjukkan bahwa seorang atlet tidak hanya berprestasi di lapangan, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network