Seorang WNI Ditemukan Tewas di Rumahnya di Munich Jerman, Suami Korban Diduga Pelakunya

Widya Michella
Ilustrasi mayat WNI ditemukan meninggal di rumahnya, diduga dibunuh suaminya. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Seorang perempuan asal Indonesia bernama YCH ditemukan meninggal di Landsberg am Lech, sebuah pinggiran kota Munich, Jerman pada hari Selasa (9/7/2024). Informasi ini disampaikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt.

YCH diduga menjadi korban pembunuhan.

"KJRI Frankfurt menerima informasi dari Kepolisian Fürstenfeldbruck, Bayern pada tanggal 11 Juli 2024 tentang kematian seorang WNI bernama YCH (34 tahun). Korban ditemukan meninggal di rumahnya pada tanggal 9 Juli 2024," kata Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI Kemlu, pada hari Senin (15/7/2024).

"Ada indikasi bahwa YCH menjadi korban pembunuhan. Polisi telah melakukan autopsi dan sedang menyelidiki lebih lanjut kejadian ini," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa media lokal melaporkan bahwa YCH diduga dibunuh oleh suaminya yang merupakan warga negara asing, yang kemudian bunuh diri setelah melakukan perbuatan tersebut.

KJRI Frankfurt telah menginformasikan kabar duka ini kepada keluarga korban. Selanjutnya, KJRI Frankfurt akan memberikan layanan konsuler kepada keluarga dan membantu pemulangan jenazah ke Indonesia.

"KJRI Frankfurt akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian lokal untuk mengikuti perkembangan penyelidikan kasus ini," tambah Judha.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network