Pasukan Rusia Gempur Ukraina dari Darat, Laut, Udara

Tim iNews
Pasukan di Perang Ukraina

KYIV, iNews.id - Invasi Rusia melalui darat, udara dan laut dimulai setelah pidato TV sebelum fajar saat Presiden Rusia Vladimir Putin menuntut agar militer Ukraina meletakkan senjatanya. Serangan besar ke Ukraina dengan menembakkan rudal ke kota-kota dan sasaran militer.

Laporan awal korban termasuk warga sipil dan tentara Ukraina, dan tentara Rusia. Puluhan orang tewas, termasuk sekitar 10 warga sipil. Enam tewas dalam serangan udara di Brovary dekat ibukota Kyiv. Seorang pria juga tewas dalam penembakan di luar kota besar di timur laut Kharkiv.

Seorang penasihat presiden Ukraina mengatakan bahwa lebih dari 40 tentara tewas dan lebih banyak lagi yang terluka. Ukraina mengatakan telah membunuh 50 tentara Rusia dan menembak jatuh enam pesawat Rusia, tetapi ini belum diverifikasi.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.mengatakan negaranya tidak akan melepaskan kebebasannya. "Rusia telah memulai jalan kejahatan, tetapi Ukraina mempertahankan dirinya sendiri," cuit Presiden.

Ukraina telah mengumumkan darurat militer dan memutuskan semua hubungan diplomatik dengan Rusia. "Kami sekarang pergi ke tempat di mana kami bisa aman dan kami berharap kami bisa pergi dengan selamat,” lanjutnya.

Mark, seorang eksekutif penjualan berusia 27 tahun, mengatakan dia siap dipanggil untuk bertarung. "Kami tidak punya cara lain," katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network