Masjid Dijual Rp3,5 Miliar Bikin Geger Netizen, Sejak Dibangun Tidak Pernah Diwakafkan

Leo Muhammad Nur
Sebuah masjid akan dijual oleh pemilik lahan seharga Rp3,5 miliar. Foto: Leo Muhammad Nur

MAKASSAR, iNewsPurwokerto.id - Sebuah masjid dijual oleh pemilik lahan seharga Rp3,5 miliar. Masjid  tersebut bernama Masjid Fatimah Umar di kawasan perumahan BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, pun angkat suara. Pihaknya memastikan siap membantu warga untuk membangun masjid di lahan baru.

Masjid Fatimah Umar menjadi viral di media sosial setelah dipasangi spanduk akan dijual pemilik lahan. Spanduk ini dilengkapi dua nomor sertifikat hak milik dengan nama pemilik lahan Hilda Rahman. Terungkap lahan masjid ini ternyata tidak pernah diwakafkan namun saat pembangunan awal tidak sebesar saat ini.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, pun angkat suara setelah menerima informasi dari jajaran perangkat kelurahan dan pemberitaan media.

Pihaknya mengaku mendukung desakan dari berbagai pihak untuk mencari lahan baru yang lebih murah dibanding membeli lahan masjid tersebut yang dijual pemilik dengan harga mahal. Meski demikian, pihaknya tetap mendukung warga mampu untuk membeli lahan masjid tersebut lalu diwakafkan kepada warga setempat.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, juga ditegaskan siap membantu warga setempat untuk membangun masjid di lahan baru. Untuk itu, ia mengimbau warga Makassar khususnya umat Muslim agar ramai-ramai berdonasi membeli lahan baru atau membeli lahan masjid tersebut.

Diketahui, Masjid Fatimah Umar ini dibangun sekitar tahun 1999 dengan bangunan musala kecil, hingga tahun 2003 dibangun menjadi sebuah masjid dan proses pengelolaan serta pembangunan diambil alih oleh warga.

 

 

 

 

4o

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network