BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Ahli Waris Pekerja di PT KA Properti Manajemen

Elde Joyosemito
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto menyerahkan santunan kepada ahli waris salah seorang pekerja PT KA Properti Manajemen. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK terus mengajak seluruh pekerja di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya PT KA Properti Manajemen, untuk mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ajakan itu disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto, yang ditemui setelah menyerahkan santunan kepada ahli waris salah seorang pekerja PT KA Properti Manajemen di Kantor PT KA Properti Manajemen Purwokerto, Rabu (17/7/2024).

Dia menyatakan bahwa program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK memiliki banyak manfaat.

"Kegiatan hari ini sebenarnya bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui manfaat BPJS Ketenagakerjaan, terutama di lingkungan PT KAI. Harapannya, semakin banyak pekerja di lingkungan PT KAI yang ikut program BPJS Ketenagakerjaan," tegasnya.

Setelah penyerahan santunan tersebut, ia berencana untuk bertemu dengan Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto guna membahas perlindungan bagi pramuantar (porter).

"Porter, apa pun namanya, pasti mendukung bisnis KAI, tetapi mereka bukan karyawan organik KAI," jelasnya.

Menurutnya, iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari kalangan pramuantar dapat dibiayai menggunakan dana pertanggungjawaban sosial perusahaan atau CSR PT KAI (Persero).

Ia menambahkan, hal ini berarti bahwa siapa pun yang bekerja di lingkungan PT KAI (Persero) bisa dibantu dengan dana CSR perusahaan tersebut. "Dan yang terpenting adalah masyarakat Banyumas," ujar Antony.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network