Revitalisasi Pasar Tradisional di Kebumen Segera Dilakukan

Elde Joyosemito
Sejumlah pasar tradisional di Kebumen segera dilakukan revitalisasi atau perbaikan pembangunan. (Foto: Istimewa)

Bupati juga memastikan bahwa pedagang yang menempati kios di depan akan kembali menempati kios yang baru. "Sekarang kita minta dikosongkan, bukan digusur, tapi kita geser ke belakang. Ini harus dibongkar dulu karena kita ingin membuat lahan parkir agar tidak di tepi jalan," tuturnya.

Pembangunan bagian depan Pasar Pagi akan dilaksanakan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp3 miliar dari bantuan Kementerian Perdagangan. Pada tahun selanjutnya, direncanakan akan dilakukan pembangunan pada ruko bagian belakang serta ruko di bagian barat dan timur pasar.

Selain Pasar Pagi, Pemerintah Daerah juga akan membangun Pasar Hewan Gombong pada tahun ini. Pasar Hewan Gombong akan dibangun di area Terminal Gombong yang saat ini tidak aktif. "Pembangunan Pasar Hewan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan memperluas pasar dengan pekerjaan urugan dan pemagaran," jelasnya.

Dengan revitalisasi ini, diharapkan pasar-pasar tradisional di Kebumen dapat menjadi lebih representatif, nyaman, dan dapat mendukung aktivitas ekonomi masyarakat secara lebih optimal.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network