Buka MPLS, Sekda Banyumas Stop Kekarasan dan Bullying di Sekolah

Arbi Anugrah
Buka MPLS, Sekda Banyumas Stop Kekarasan dan Bullying di Sekolah. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025 digelar di Lapangan Taman Kota Sumpiuh, Senin (22/7/2024). Kegiatan MPLS ini diikuti perwakilan siswa baru dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, dan SMK/SMK/MA di Kecamatan Sumpiuh, Kemranjen dan Tambak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan jika MPLS saat ini sangat berbeda dengan jaman dulu. Menurutnya saat ini sudah tidak boleh ada lagi pengenalan sekolah yang diisi dengan kekerasan verbal apalagi fisik kepada siswa baru. 

“Cara lama dengan model teriak dan kekerasan sudah sangat ketinggalan jaman. Say big no to bullying,” kata Agus dalam keterangannya.

Ia juga mengajak agar MPLS bisa mengajarkan anak-anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang adaptif dan inovatif. Kurikulum merdeka yang saat ini diterapkan, menjadi strategi untuk mendukung terwujudnya sistem pendidikan yang lebih berkualitas. 

“Saya ingin seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas bisa menjadi rumah yang ramah bagi anak. Saya juga ingin sekolah menjadi contoh tempat yang mengedepankan rasa aman, saling menghargai, dan menjadi tempat anak untuk bertumbuh mengembangkan potensinya," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network