Heboh Gereja di Meksiko Jual Kavling Tanah di Surga, Lengkap dengan Fasilitas Mewah hanya Rp1,6 Juta

Syarifudin, Vitrianda Hilba Siregar
Pendeta menawarkan kavling tanah di surga seharga Rp1,6 juta per meter persegi. Foto/x

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tawaran menggiurkan ini ternyata hanya akal-akalan belaka. Video promosi yang sangat meyakinkan membuat banyak orang percaya, namun ternyata itu semua hanyalah sebuah lelucon yang kini menjadi viral.

Iglesia del Final de los Tiempos, yang dikenal sebagai Gereja Akhir Zaman, mengklaim pendetanya menerima persetujuan Tuhan selama pertemuan pribadi dengan Tuhan pada tahun 2017.

Lebih menarik lagi, pendeta ini menjanjikan lokasi prime property di dekat istana Tuhan. Lengkap dengan foto-foto rumah suci mengambang di awan yang tersebar luas di internet, seolah-olah membeli rumah mewah di surga semudah berbelanja online. Untuk kemudahan transaksi, gereja menyediakan berbagai opsi pembayaran digital.

Bayangkan sebuah keluarga bahagia tengah menikmati hidup di rumah mewah yang dikelilingi cahaya keemasan di surga. Video promosi yang viral ini berhasil memikat banyak orang untuk membeli 'tanah surga' yang ditawarkan oleh gereja tersebut. Sejak tahun 2017, gereja ini telah mengumpulkan jutaan dolar dari bisnis uniknya.

Banyak penonton yang tertipu oleh video tersebut dan menganggapnya serius. Padahal, video ini awalnya dibuat sebagai konten humor dan diunggah di halaman Facebook yang terkenal dengan konten lucunya.

Video ini viral di berbagai platform media sosial dan ditonton jutaan kali. Saking viralnya, seorang pengguna X bahkan bercanda meminta pinjaman untuk membeli 'tanah surga'.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network