Entaskan Kemiskinan, Baznas RI Luncurkan Program Balai Ternak di Karanglewas Banyumas

Arbi Anugrah
Entaskan Kemiskinan, Baznas RI Luncurkan Program Balai Ternak di Karanglewas Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

"Mudah-mudahan Baznas semakin maju, dan membuat masyarakat sejahtera," jelasnya.

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas RI atas program Balai ternak di Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas. Ia juga mengungkapkan, jika program tersebut selaras dengan komitmennya untuk dapat mengentaskan persoalan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Banyumas.

"Balai ternak, bisa mengikis dan mengurangi pengangguran. Dengan program balai ternak saya berharap masyarakat menjadi berdaya, dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan meningkat menjadi tidak miskin lagi," ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Khasanatul Mufidah mengatakan jika total dana yang digelontorkan untuk program balai ternak ini adalah sebesar Rp554 juta. Rincian dana tersebut yakni bersumber dari Baznas RI sebesar Rp354 juta, dan sisanya sebesar Rp200 juta ditopang Baznas Banyumas untuk 20 peternak yang sudah diseleksi.

"Di sini peternak kambing sangat banyak. Semoga bisa menjadi role model bagi para peternak di Kabupaten Banyumas," jelasnya.

Ia juga berharap jika nantinya balai ternak di Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas dapat dikembangkan menjadi tempat wisata edukasi untuk anak-anak.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network