Hanya Dapat Piala Mini dari Plastik, Peserta Lomba Menyanyi Purworejo Creative Expo Protes

Joe Hartoyo
Hanya Dapat Piala Mini dari Plastik, Peserta Lomba Menyanyi Purworejo Creative Expo Protes. Foto: Ist

"Pesertanya yang saya tahu ada dari Wonosobo, Magelang sama Jogja. Harapannya kalau bisa ya menggandeng panitia expo yang memang dia di bidangnya," pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, panitia lomba menyanyi berinisial D mengatakan, jika pihaknya juga menjadi salah satu pihak yang dirugikan. Sebab, dalam lomba di Purworejo Creative Expo, dirinya hanya membantu EO saat pelaksanaan kegiatan. 

Ia mengatakan jika pada awalnya hanya diajak oleh pihak EO untuk mengelola lomba nyanyi dan fashion show. Saat itu, pihak EO menjanjikan ada piala bupati dan sertifikat. 

"Pada kenyataannya pengelolaan diserahkan semua kepada saya dari cari makan, juri, MC dan semuanya," kata D saat dikonfirmasi. 

"Lha pas di akhir acara peserta pada shok berat kenapa pialanya segitu (kecil). Semua nyerang saya, saya tahunya piala bupati ya baguslah," tambahnya. 

Bahkan D kaget untuk piagam yang tidak mendapatkan tanda tangan Bupati Purworejo. Terlebih pihak EO dan panitia Purworejo Creative Expo menginfokan hal tersebut pada saat malam sebelum pemberian hadiah.

"Kalau piagam ada, tapi tidak ditandatangani, kalau pialanya (kenapa kecil) tidak dapat ACC dari bupati, katanya gitu, lha ngomong kayak gitu kok di malam hari penyerahan ya kan saya bingung sendiri," katanya. 

D mengaku, akibat ketidakjelasan panitia dan EO Purworejo Creative Expo, dirinya bahkan harus memberikan bingkisan kepada para pemenang. Bingkisan yang berasal dari kantong pribadinya itu sebagai bentuk tanggung jawab dan menjaga nama baiknya agar permasalahan ini tidak semakin ramai.

"Saya kasih bingkisan sekitar 27, itu hanya saya berikan kepada juara 1,2 dan 3 itu saya mampunya," ujarnya.

D juga mengungkapkan, dari kegiatan tersebut dirinya tidak menerima uang transport dan operasional dari EO yang menyelenggarakan event Purworejo Creative Expo. 

"Sama sekali tidak ada, blas, makan saya saya yang beli," kata D yang juga mengungkapkan saat pelaksanaan lomba, tidak disediakan meja dan kursi oleh panitia dan EO Purworejo Creative Expo. 

"Parahnya ketika saya dikeroyok peserta saja saya ditinggalkan," tutupnya. 

Pihak EO saat dihubungi wartawan hingga kini belum memberikan keterangan soal polemik Piala Bupati tersebut.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network