BPJS Ketenagakerjaan Ajak Seluruh Guru Muhammadiyah Ikut Jamsostek Agar Terlindungi

Elde Joyosemito
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto Antony Sugiarto memberikan jaminan hari tua kepada karyawan yang pensiun. (Foto: iNewsPurwokerto)

Di tempat yang sama, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan hari tua kepada karyawan yang telah berusia 56 tahun, meski belum pensiun. "Ini merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan hari tua kepada para karyawan. Nilainya Rp18 juta,"ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto Antony Sugiarto.

Antony mengatakan pihaknya memang memberikan sosialisasi setelah sebelumnya bertemu dengan PDM. "Harapannya, seluruh guru Muhammadiyah ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Sementara ini memang sudah ada 31 sekolah yang ikut. Kami akan koordinasi dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah dengan harapan akan semakin banyak guru yang ikut BPJS Ketenagakerjaan,"katanya.

Menurutnya, organisasi Muhammadiyah sangat besar dan kebanyakan memang bergerak di bidang sosial. Namun demikian, bukan berarti para karyawan tidak mengikuti perlindungan paling mendasar. "Kami akan terus mendorong supaya para guru khususnya ikut perlindungan,"tambahnya. 
 



Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network