Ukraina Klaim Habisi 4.300 Tentara dan Ratusan Alutsista Rusia

Muhaimin
Ukraina mengklaim  telah menghabisi 4.300 tentara Rusia serta mengahncurkan ratusan alat utama sistem pertahanan (alutsista). (Foto: Reuters)

KIEV,iNews.id - Ukraina mengklaim  telah menghabisi 4.300 tentara Rusia serta mengahncurkan ratusan alat utama sistem pertahanan (alutsista) berupa 146 tank, 27 pesawat militer dan 26 helikopter sejak awal invasi Moskow. 

Klaim ini disampaikan Wakil Menteri Pertahananan Hanna Malyar. Klaim wakil menteri yang diunggah di halaman Facebook-nya pada hari Minggu (27/2/2022) itu sulit diverfikasi secara independen. 

Terlebih, Rusia tidak pernah mengumumkan kematian tentaranya dalam operasi militer di negara tetangga. Malyar mengatakan jumlah kematian tentara Moskow yang dipublikasikannya itu sedang diklarifikasi. 

Selain itu, Malyar, seperti dikutip Reuters, Senin (28/2/2022), menambahkan bahwa pasukan Rusia kehilangan sekitar 146 tank, 27 pesawat militer dan 26 helikopter. 

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan Ukraina mengungkapkan bahwa hampir 200 warga Ukraina telah tewas sejak Rusia melancarkan serangannya awal pekan ini. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network