get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Wah…Kata Ilmuwan Jam Kiamat  Lebih Cepat, Begini Penjelasannya

Kamis, 02 Februari 2023 | 06:55 WIB
header img
Jam kiamat lebih cepat dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya. (Foto: Istimewa)

ANCAMAN perang nuklir masih menjadi bayang-bayang gelap masa depan dunia. Bahkan, perang Rusia dan Ukraina yang masih berlangsung sampai sekarang bisa menjadi pemicu perang dunia (PD) 3. Dampaknya mengerikan, dapat menjadi akhir peradaban dunia. Para ilmuwan juga mengungkap mengenai jam kiamat yang maju. 

Memang, para ilmuwan menyebut bahwa waktu terjadinya jam kiamat akan lebih cepat. Para ilmuwan menyetel jam kiamat lebih cepat 10 detik dibandingkan 3 tahun belakangan.

Mengapa demikian? Jam kiamat lebih cepat karena ada ancaman perang nuklir yang disampaikan Presiden Rusia Putin pada perang Ukraina yang sudah terjadi setahun terakhir. Selain itu juga ada acaman Pandemi Covid-19 yang menimpa dunia sejak tiga tahun terakhir serta perang biologis.

Jam kiamat terbentuk oleh para ilmuwan atom. Sebab, mereka mengalanalisis bahwa umat manusia di dunia sangat dekat dengan kehancuran.

Sebagai awal mula, jam kiamat dikenalkan pada tahun 1947. Waktu itu, umat manusia tengah menghadapi perperangan besar antara AS dan Uni Soviet.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut