Gubernur DIY Sri Sultan Kunjungi IKN Penuhi Undangan Presiden Jokowi

Raka Dwi Novianto
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para kepala daerah gubernur, bupati, dan wali kota di Istana Negara IKN. Foto: IST

IKN, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para kepala daerah gubernur, bupati, dan wali kota di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Tampak dalam foto Sri Sultan Hamengku Buwono X berjalan bersama-sama dengan para kepala daerah lainnya memasuku Istana Negara di IKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya perencanaan dan konsep pembangunan kota yang berorientasi pada masa depan. 

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa IKN dibangun bukan hanya sebagai pusat pemerintahan baru, tetapi juga sebagai contoh kota masa depan yang dirancang dengan konsep forest city kota yang didominasi oleh lingkungan hijau, bukan beton dan kaca.

Presiden pun mengajak para kepala daerah untuk meniru dan menerapkan konsep serupa di daerah mereka masing-masing. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa IKN ini adalah contoh kota masa depan yang dibangun dan rencana dan konsep untuk masa depan. Konsepnya forest city, jadi kota hutan bukan kota beton. Saya kira di semua provinsi, kabupaten dan kota, bisa merencanakan dan mengonsep kotanya itu ingin dijadikan kota apa," kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa IKN dirancang sebagai smart city yang seluruh aktivitasnya didukung oleh teknologi modern. Selain itu, IKN akan menjadi liveable city, kota yang nyaman untuk ditinggali, dengan lingkungan yang sehat dan berkualitas udara yang sangat baik. 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network