BI Gelar ESyar 2024 di UMP, Perkuat Ekosistem dan Gaya Hidup Halal

Elde Joyosemito
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024. 

Kegiatan Semarak Festival Ekonomi Syariah Eks Karasidenan Banyumas (SELARAS) diselenggarakan pada Jumat (23/08/2024) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 

SELARAS 2024 mengangkat tema "Sinergi untuk Memperkuat Ekosistem dan Gaya Hidup Halal Untuk Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah Jawa”. 

Pada kegiatan SELARAS, dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan launching Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS), talkshow halal lifestyle, lomba dakwah ekonomi syariah (kategori anak & dewasa), pameran UMKM dan Tabligh Akbar yang bersinergi dengan event Dieng Culture Festival (DCF). 

Zona KHAS yang dilaunching pada hari ini, yaitu Kantin Halal Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan Zona KHAS yang pertama di Kabupaten Banyumas. Di Indonesia, UMP merupakan universitas muhammadiyah pertama yang mengembangkan Zona KHAS. 

Pada kesempatan ini, Bank Indonesia dan UMP mendapatkan apresiasi dari Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) terkait inisiasinya dalam pengembangan Zona KHAS. 

Pembentukan Zona KHAS merupakan bentuk kolaborasi, sinergi Bank Indonesia, UMP dan KNEKS dengan Kementerian Agama, BPJPH, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata, Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Jawa Tengah, MUI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network