Pekan Ini Ada Skybridge Fashion Walk di Stasiun Purwokerto, Angkat Kekayaan Batik dan UMKM Banyumas

Arbi Anugrah
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Pekan Ini Ada Skybridge Fashion Walk di Stasiun Purwokerto, Angkat Kekayaan Batik dan UMKM. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto akan menggelar Skybridge Fashion Walk di Stasiun Purwokerto selama tujuh hari. Event Skybridge Fashion Walk untuk menyambut peringatan HUT ke 79 KAI, bakal dimulai pada Kamis, 29 Agustus hingga Rabu, 4 September 2024.

“Skybridge Fashion Walk menjadi salah satu wujud semangat KAI Daop 5 Purwokerto untuk selalu beradaptasi dan bertranformasi dalam menghadirkan pelayanan yang modern dan memberikan experience perjalanan yang bermakna serta berkesan kepada pelanggannya," kata Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Menurut Feni, kehadiran fasilitas skybridge di Stasiun Purwokerto merupakan salah satu ikon modernisasi dari pelayanan Kereta Api di Daop 5 Purwokerto. Selain itu, pihaknya juga memiliki komitmen untuk memberikan nilai manfaat dan experience lebih kepada para pelanggannya.

"Termasuk turut memajukan kearifan lokal dan UMKM daerah, maka dikemaslah Skybridge Fashion Walk ini,” ujarnya.

Feni mengungkapkan, pada pelaksanaan Skybridge Fashion Walk yang dimulai pada Kamis (29/8) besok, Daop 5 Purwokerto bakal menyuguhkan berbagai kegiatan menarik untuk para pelanggan kereta api. Diantaranya Ada pemeran baju batik, ecoprint dan shibori; Parade Fashion Show oleh para model batik dan para petugas frontliner KAI; Workshop batik; Live music; dan berbagai challenge menarik lainnya.

Selama tujuh hari kegiatan Skybridge Fashion Walk, KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menggandeng para desainer dan UMKM batik Banyumas. Mereka akan diajak serta untuk dapat memamerkan hasil karyanya yang dapat dibeli oleh pelanggan. 

"Para pelanggan juga dapat belajar membatik dengan mengikuti workshop membatik dan ecoprint di booth-booth yang tersedia," ucapnya.

Nantinya, kegiatan Skybridge Fashion Walk ini akan digelar di sekitar area skybridge dan Ruang Millenial Stasiun Purwokerto. Oleh karena itu, KAI Daop 5 Purwokerto mengajak para pelanggan Kereta Api untuk bersama-sama menyemarakkan Skybridge Fashion Walk dan turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network