HUT KAI, Daop 5 Purwokerto Gelar Skybridge Fashion Walk

Elde Joyosemito
Daop 5 menggelar Skybridge Fashion Walk di Stasiun Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kereta Api Indonesia, KAI Daop 5 Purwokerto akan mengadakan serangkaian acara spesial untuk merayakan momen istimewa tersebut.

Salah satu acara yang diadakan adalah “Skybridge Fashion Walk,” yang akan berlangsung selama sepekan, mulai Kamis, 28 Agustus hingga Rabu, 4 September, di Stasiun Purwokerto. 

Dalam acara ini, Daop 5 Purwokerto bekerja sama dengan beberapa desainer yang tergabung dalam "Banyumasanku" by Ari Nugroho, Dewi Firda, dan Ira Satja.

“Skybridge Fashion Walk ini adalah bentuk apresiasi dan kebanggaan kami terhadap batik, khususnya batik khas Banyumas, sebagai warisan budaya tak benda yang harus kita lestarikan bersama. Semangat pelestarian ini kami padukan dengan semangat transformasi KAI, yang disimbolkan oleh Skybridge sebagai salah satu ikon kemajuan dan modernisasi di Daop 5 Purwokerto,” ungkap Gun Gun Nugraha, Vice President Daop 5 Purwokerto.

Gun Gun menambahkan bahwa selain mengangkat potensi batik khas Banyumasan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk UMKM para pengrajin batik di wilayah Banyumas.

“KAI terus berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata dan berkelanjutan kepada masyarakat, salah satunya melalui program-program yang mendukung pertumbuhan sosial dan ekonomi,” lanjutnya.

Kolaborasi dengan para desainer dan produk batik ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan ekonomi berkelanjutan guna memperbaiki kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi KAI, komunitas setempat, maupun masyarakat secara umum.

Selama sepekan berlangsungnya Skybridge Fashion Walk, Daop 5 Purwokerto akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik bagi para pelanggan kereta, seperti pameran busana batik, ecoprint, dan shibori; parade fashion show oleh para model batik dan petugas frontliner KAI; workshop batik; live music; serta berbagai tantangan menarik lainnya.

“Skybridge Fashion Walk ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menegaskan bahwa warisan budaya batik akan selalu lestari dan semakin mendunia. KAI juga mengajak masyarakat untuk terus memakai batik dalam berbagai kesempatan sebagai upaya merawat warisan budaya Indonesia, sekaligus ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui industri batik,”pungkasnya.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network