Stasiun Purwokerto Bakal Hadirkan Pertunjukan Video Mapping dalam Skybridge Culture Night Festival

Arbi Anugrah
Stasiun Purwokerto Bakal Hadirkan Teknologi Video Mapping dalam Skybridge Culture Night Festival. Foto: Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-79 Kereta Api Indonesia, Daop 5 Purwokerto akan menggelar event Skybridge Culture Night Festival 'The Art of Transformation' di Stasiun Purwokerto, Minggu, (8/9) pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini nantinya bakal menyuguhkan pertunjukan video mapping dan art performance yang dapat dinikmati oleh penumpang Kereta Api maupun masyarakat umum di halaman parkir Stasiun Purwokerto.

“Skybridge Culture Night Festival 'The Art of Transformation' berawal dari semangat KAI Daop 5 Purwokerto untuk memberikan experience perjalanan yang berkesan, unik dan fresh kepada para pelanggan yang sudah 79 tahun mengiringi KAI dalam berkarya dan bertransformasi bagi negeri," kata Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Kamis (5/9/2024).

"Sederetan tranformasi yang sudah hadir di Daop 5 Purwokerto tersebut akan disuguhkan dalam sebuah pertunjukan video mapping yang dipadukan dengan seni budaya Banyumas sebagai bentuk dukungan Daop 5 Purwokerto kepada kearifan lokal daerah dimana kami melayani,” lanjut Feni.

Acara yang mengusung Skybridge ini, karena fasilitas skybridge di Stasiun Purwokerto menjadi salah satu ikon tranformasi dan modernisasi pelayanan Kereta Api di Daop 5 Purwokerto. KAI Daop 5 Purwokerto juga memiliki komitmen untuk memberikan nilai manfaat dan experience lebih kepada para pelanggannya serta turut memajukan kearifan lokal dan para penggiat seni daerah.

Pada pelaksanaan Skybridge Culture Night Festival 'The Art of Transformation' nantinya, Daop 5 Purwokerto berkolaborasi dengan para desainer grafis muda dari DKV IT Telkom Purwokerto sebagai creator visual dan motion dalam karya video mapping yang akan menjadi salah satu segmen pada pertunjukan nanti.

Daop 5 Purwokerto juga berkolaborasi dengan para seniman lokal yang akan menyuguhkan berbagai pertunjukan menarik bagi para pelanggan kereta api. Selain pertunjukan video mapping, akan ada tarian lengger, musikalisasi puisi, live painting, seni kontemporer, dan pertunjukan musik.

“Kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan wadah dan dukungan bagi para creator-creator muda dan para seniman daerah untuk terus menghasilkan karya yang bisa menginspirasi munculnya ruang kreasi bagi para penggiat seni dan sekaligus media edukasi maupun promosi seni budaya Banyumas kepada generasi muda sebagai penerus nantinya,” ujarnya.

Kegiatan Skybridge Culture Night Festival 'The Art of Transformation' ini akan berlokasi di sekitar area parkir sisi timur Stasiun Purwokerto. KAI Daop 5 Purwokerto mengajak para pelanggan KA untuk bersama-sama menyaksikan dan ikut menyemarakkan Skybridge Culture Night Festival 'The Art of Transformation'.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian acara menyambut HUT ke-79 Kereta Api Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 September. Selain kegiatan Skybridge Culture Night Festival, KAI Daop 5 Purwokerto telah menggelar Bakti Sosial Rail Clinic (Kereta Kesehatan) di Stasiun Karangsari pada Rabu, (28/9) dan gelaran Skybridge Fashion Walk pada Kamis, (29/8) – Rabu, (4/9) di Stasiun Purwokerto.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network