PAUD di Kaltim dapat Bantuan Pojok Baca dan Paket Buku dari Kemendikbudristek

Arbi Anugrah
Sekolah PAUD di Kaltim dapat Bantuan Pojok Baca dan Paket Buku dari Kemendikbudristek. Foto: Dok Kemendikbudristek

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, pihaknya berharap dapat mencapai target secara optimal.

Berikutnya adalah pendistribusian buku bacaan terbagi ke dalam empat titik lokasi, diantaranya adalah Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Lima Taman Kanak-Kanak di kabupaten/kota tersebut akan mendapat bantuan paket buku. 

Selain itu, dua sekolah diantaranya, yakni TK Negeri Pembina I Balikpapan dan TK Nusa Indah Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara akan mendapatkan donasi Pojok Baca dan Paket Buku.

Selain bantuan pojok baca, kunjungan Ibu Negara juga meliputi sosialisasi tentang cinta tanah air melalui seminar di Balikpapan yang dihadiri oleh ratusan murid dan anggota OASE KIM.

Kepala TK Negeri Pembina I Balikpapan, Sri Diah Prihartini, merasa bersyukur atas donasi yang diterima. Menurut dia, sekolahnya sangat membutuhkan buku bacaan terbitan terbaru agar para murid dan guru bisa memanfaatkannya ketika proses pembelajaran.

“Kami menyambut baik seluruh donasi ini, selanjutnya kami dan seluruh pengajar di TK Negeri Pembina I akan merawat dan memanfaatkan dengan baik fasilitas ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala TK Nusa Indah Sepaku, Titik Nurhayati turut mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek dan OASE KIM atas donasi yang telah diberikan. Menurutnya, bantuan ini dapat menjadi motivasi peserta didik dalam meningkatkan minat anak belajar membaca. 

“Buku-buku dan Pojok Baca yang diberikan memberi warna baru bagi sekolah kami, buku yang diberikan juga sangat menarik dengan visualisasi yang sangat mendukung anak untuk membaca,” ujarnya.

Program ini diharapkan terus berlanjut demi meningkatkan literasi anak usia dini di Kalimantan Timur dan mendukung generasi penerus yang gemar membaca.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network