Media Korea Selatan Sorot Perkembangan Timnas: Perkembangannya Mulus

Cikal Bintang
Media Korea Selatan, Maekyung, menyoroti perkembangan positif Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

SEOUL, iNewsPurwokerto.id- Media Korea Selatan, Maekyung, menyoroti perkembangan positif Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia dinilai mampu menunjukkan performa yang solid dengan menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) pada dua laga awal Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat empat Grup C.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga termasuk salah satu tim terbaik dalam FIFA Matchday September 2024. Dua hasil imbang tersebut berpotensi menambah 15,45 poin dalam perhitungan peringkat FIFA, yang akan mengangkat posisi Indonesia naik empat peringkat ke urutan 133 dunia.

Maekyung menilai, perjalanan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan yang stabil. Laga melawan Australia dinilai menjadi bukti kuatnya tekad Tim Garuda untuk terus berjuang demi mencapai Piala Dunia 2026.

“Sepak bola Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong terus berjalan mulus,” tulis Maekyung dalam laporan di situs resminya, Sabtu (14/9/2024).

Sementara itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa pencapaian ini tidak hanya merupakan hasil kerja keras para pemain, tetapi juga dukungan penuh dari para suporter Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan, dukungan tersebut memotivasi tim untuk meraih hasil terbaik.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network