Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil Ini Tabrak Pagar dan Tiang Internet di Purbalingga

Arbi Anugrah
Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil Ini Tabrak Pagar dan Tiang Internet di Purbalingga. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil kehilangan kendali hingga menyebabkan kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Minggu (15/10/2023). Akibat kecelakaan tunggal tersebut, kendaraan Terios putih bernomor polisi A 1154 JH keluar jalur dan menabrak pagar serta tiang kabel internet.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Kejobong AKP Edi Surono mengatakan jika mobil tersebut dikemudikan Sahroni (46) warga Kampung Ciparai Bhakti, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Selain sopir, mobil tersebut juga berisi enam penumpang lain yang merupakan satu keluarga.

"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Sopir dan enam penumpang hanya mengalami luka ringan. Namun mobil mengalami kerusakan," kata AKP Edi dalam keterangannya, Minggu.

AKP Edi menjelaskan bahwa sebelum kejadian, mobil tersebut tengah dalam perjalanan dari arah Purbalingga menuju Banjarnegara. Namun ketika melintasi lokasi kejadian, sopir mengaku mengantuk, hingga kemudian mobil keluar jalur dan menabrak pagar serta tiang internet.

"Penyebab kecelakaan tersebut akibat pengemudi mengantuk, sehingga tidak fokus ketika mengemudikan mobil, hingga keluar jalur dan menabrak pagar serta tiang jaringan internet," ungkapnya.

Pihak Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian kemudian ikut membantu untuk mengevakuasi kendaraan dan membawa pengemudi serta para penumpangnya ke Puskesmas Kejobong. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pengemudi dan penumpangnya hanya mengalami luka ringan, sehingga tidak diperlukan perawatan lebih lanjut.

AKP Edi menambahkan, akibat kecelakaan tunggal tersebut, kendaraan mengalami kerusakan sehingga harus dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan kendaraan lain. Mobil tersebut ditarik dengan menggunakan truk, lalu kemudian dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

“Kami mengimbau kepada pengemudi kendaraan untuk berhati-hati, apabila merasa capek dan mengantuk sebaiknya segera beristirahat untuk mencegah kecelakaan,” pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network