Bantuan dari Pj Bupati tak Kunjung Datang, Beyond Banyumas Langsung Turun Tangan

Elde Joyosemito
Beyond Banyumas segera bergerak memberikan bantuan setelah mendapatkan informasi dari media dan laporan relawan mengenai kondisi korban kebakaran. (Foto: Istimewa)

"Semoga Beyond Banyumas dan Mas Reihan terus istiqomah dalam menjalankan kegiatan sosial, dilancarkan segala urusannya, serta diberi kesehatan dan keselamatan. Saya sangat tersentuh dengan kegiatan anak muda seperti ini," katanya.

Sunardi, warga Desa Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, telah menanti janji dari Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, yang sebelumnya menyatakan akan memperbaiki rumahnya yang habis terbakar. Namun, hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai realisasi janji tersebut.

"Saya masih menunggu keputusan dari Pemda. Bantuan yang dijanjikan sebesar 10 juta belum saya terima. Pak Pj hanya datang melihat dan memberikan bingkisan," ujar Sunardi, Minggu (15/09/2024).

Meskipun bersyukur atas perhatian yang diberikan, Sunardi tetap berharap besar akan janji perbaikan rumahnya. Saat ini, ia merasa bimbang, karena ada beberapa kelompok yang menawarkan bantuan, namun ia khawatir melanggar aturan jika mendahului Pemkab.

"Saya menolak beberapa tawaran bantuan karena sudah ada janji dari Bupati. Saya takut nanti salah kalau mendahului Bupati, jadi saya menunggu kapan pelaksanaannya," jelasnya.

Diketahui, rumah Sunardi yang berlokasi di Kelurahan Sumampir RT 04 RW 03, Kecamatan Purwokerto Utara, habis terbakar pada Jumat (6/9/2024) malam. Saat ini, ia menumpang di rumah adiknya yang berdekatan, meskipun merasa kurang nyaman karena adiknya juga sudah berkeluarga.

"Kendati adik sendiri, tetap saja tidak enak, karena sama-sama sudah berkeluarga," ungkap Sunardi.

Sebelumnya, Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono, menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran rumah Sunardi pada pukul 22.41 WIB. "Ada seorang kurir yang melaporkan kebakaran rumah di RT 04 RW 03, Kelurahan Sumampir," ujar Andaru, Sabtu (7/9/2024).

Pemadaman berhasil diselesaikan sekitar pukul 23.30 WIB tanpa korban jiwa, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network