Layani Kebutuhan, BPJS Kesehatan Purwokerto Hadirkan Beragam Kanal Layanan

Elde Joyosemito
BPJS Kesehatan terus memberikan layanan terbaik untuk setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: Istimewa)

“Saya sudah pakai Aplikasi Mobile JKN dan semuanya jadi lebih mudah. Kita bisa cek status keaktifan, info iuran dan banyak fitur lainnya setiap saat cuma modal handphone. Tidak perlu jauh-jauh datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan,” kata Tria.

Ia mengungkapkan benar-benar merasakan kemudahan layanan tanpa tatap muka melalui Aplikasi Mobile JKN. Sejumlah fitur unggulan dari Aplikasi Mobile JKN ini yaitu diantaranya Info Peserta, Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB), Perubahan Data Peserta, Pendaftaran Pelayanan (Antrean), Info Iuran, dan beragam fitur lainnya.

Tidak berhenti pada penyediaan kanal layanan tanpa tatap muka yang berkualitas, BPJS Kesehatan juga menyediakan sejumlah kanal layanan tatap muka, antara lain Kantor Cabang atau Kantor Kabupaten/Kota, BPJS Keliling, Mal Pelayanan Publik, dan BPJS Satu. BPJS Kesehatan selalu mengedepankan kemudahan, kecepatan, dan kesetaraan untuk setiap layanannya.

Sementara Susmawati (51), salah seorang peserta JKN yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto menceritakan pengalaman pelayanan yang ia dapatkan.

“Tadi saya datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus keikutsertaan saya sebagai peserta JKN karena memang pembiayaan dari pemerintah sudah tidak aktif sejak bulan Februari lalu. Saya sudah merasakan betul manfaat dari Program JKN jadi saya daftar lagi dengan pembiayaan mandiri,” ujar Susmawati.

Dirinya merupakan peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut peserta mandiri kelas dua. Susmawati merasa puas dengan layanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto karena mudah dan tidak berbelit-belit. Respon positif juga disampaikan Nastoro (24) yang merupakan seorang peserta JKN kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

“Tadi saya meminta layanan perubahan alamat dan pindah fasilitas kesehatan yang lebih dekat dengan domisili sekarang. Pelayanannya sangat baik, cepat, dan juga ramah,” ujar Nastoro.
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network